Tahu Bodo Warung Talaga Bikin Ketagihan

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading ... Loading ...

Sebagai kota kuliner, Kota Bandung memang banyak memunculkan kuliner kuliner baru yang memiliki karakteristik dan inovasi tinggi. Sehingga kehadiran kuliner baru pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Bandung dan wisatawan.

Seperti halnya Kuliner yang satu ini, yakni Warung Talaga yang lokasinya berada di sekitar Paris Van Java Mall Jln. SukajadiBandung.

Warung kuliner yang satu ini memang cukup unik, dimana darisisi konsep, lebih mengedepankan tampilan rasa tradisional. Sehingga begitu konsumen masuk ke area warung talaga, mereka akan merasakan sesuatu yang mengingatkan mereka pada tahun 70 an.

Apalagi kalau melihat dekorasi warung talaga yang condong menampilkan pada benda benda jadul.

“Warung Talaga memang dikemas dengan mengusung konseptradisional yang ditata secara apik dan menarik. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik para pengunjung, karena ada unsur yang berbeda disini dibanding dengan konsep cafe lainnya,” Jelas Pengelola Warung Talaga, Sally baru baru ini.

Warung Talaga sendiri pada dasarnya merupakan cafe kuliner yang menyajikan berbagai macam menu kuliner lainnya. Hanya saja menu makanan yang disajikan disana dikemas dengan mengusung nilai tradisional.

Namun demikian dari sekian menu yang banyak ada suatu makanan khas yang dimiliki warung Talaga, yakni Tahu Bodo Katotoloyo. Sehingga kehadiran Tahu Bodo ini menjadi nilai tambah keunikan yang ditampilkan selain penataan warung yang dikemas secara tradisional.

“Disini kita menyajikan berbagai menu, khususnya untuk makanan yang bahan dasarnya dari tahu. Pokoknya semua makanan dari tahu ada disini. Tetapi kita memiliki satu menu spesial bagi pelanggan yaitu Tahu Bodo,” katanya.

Tahu Bodo sendiri merupakan menu yang sangat unik. Dimana menu kuliner ini memiliki cita rasa yang tinggi terutama dari rasanya yang sangat pedas. Terlebih tahu bodo ini mengusung racikan kuliner yang sangat khas.

“Nama tahu bodo sendiri kita ambil dari karakter menu kuliner ini yang sangat pedas, sehingga saking pedasnya itu membuatkita seperti bodo dan ingin makan terus, dan ketagihan ” katanya.

Selama ini Tahu bodo sendiri banyak diminati oleh para pengunjung dan wisatawan. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan wisatawan asing asal Malaysia,Singapura dan Korea pun kerap berkunjung ke warung talaga untuk mencicipi Tahu Bodo.

“Yang paling sering berkunjung itu wisatawan dari Malaysia dan Singapura, mereka sengaja datang untuk menikmati tahubodo,” katanya.

Warung Talaga sendiri sebetulnya mulai beroperasi sejak Desember tahun 2008. Warung kuliner ini merupakan pengembangan usaha dari pabrik tahu Yunsen yang beroperasi sejak tahun 1923. Saat ini warung Talaga sendiri sudah beroperasi di beberapa tempat seperti halnya di Ciwalk Mall, PVJ, Mall Serpong.

“Bahkan rencananya kita pun akan mengembangkannya di daerah Bekasi,” katanya.

Dikatakannya, selama ini Tahu Bodo warung Talaga sendiri sudah sangat dikenali masyarakat. Apalagi Warung Talaga pun sempat masuk pada acara makan besar dengan membuat tahubesar di TV trans 7. Termasuk juga sering menggelar lomba makan tahu bodo.

sumber:http://www.klik-galamedia.com/tahu-bodo-warung-talaga-bikin-ketagihan-

Categories : Blog

Leave a Reply